AKBP Kapolres Gresik Berharap Staff yang Ikuti KKN Ungres Beri Sosialisasi Hukum kepada Masyarakat

GRESIK, (suarajatimpost.com) – AKBP Kapolres Gresik Wahyu Sri Buntoro melepas mahasiswa mahasiswi Universitas Gresik dalam rangka KKN yang akan bertempat di halaman Ungres Senin (30/7) yang rencananya KKN akan berlangsung di Kecamatan Kebomas Gresik.

Dalam pelepasan tersebut, Kapolres Gresik mengatakan, sebagian dari mahasiswa yang mengikuti KKN adalah staffnya yang berjobdis di bagian hukum.

“Kebanyakan dari anak buah saya ikuti jadi saya himbau untuk berikan yang terbaik, terutama bidangnya,” tuturnya.

AKBP Wahyu Sri Bintoro menuturkan pihaknya telah memberikan wejangan kepada anak buahya untuk mensosialisasikan hukum-hukum yang ada.

“Terutama Undang-undang dasar ITE,” imbuhnya.

Dengan adanya KKN ini, Kepolisian Gresik terbantu. sebab ini adalah kerja dimana para mahasiswa sekaligus peningkatan sosialisasi terhadap masyarakat.

“KKN ini juga sarana untuk himbauan, karena masyarakat butuh informasi terhadap UUD ITE,” ujarnya.

Dari hasil KKN ini Kepolisian Gresik berharap, masyarakat bisa mengupayakan dan mengantisipasi apa yang dilarang dan apa di lakukan selayaknya yang ada di UUD.

“Namun kita dari kepolisian tidak hanya diacara KKN saja, kedepan akan mensosialisasikan ke masyarakat luas dengan program kita sendiri,” ujarnya.

Adapun itu kerjasama dengan pihak Hukum terutama universitas akan digiatkan. “Bila perlu fakultas hukum kita ajak kerjasama,” tutupnya.

Sedangkan wakil Bupati M Qasim, saat ditemui, mengatakan Pentingnya pengetahuan UUD ITE, sebab sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat tahu mana yang benar dan salah.

“kita harus dukung karena ini demi kebaikan bersama,” tuturnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *